Senin, 08 Juli 2019

Alexandre Christie : 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Jam Tangan

Jam tangan merupakan aksesoris yang biasa digunakan untuk mengenal waktu. Pemilihan jam tangan menentukan kepribadian dan kecerdasan si pemakai. Tapi terkadang cowok kebingungan dalam memilih, dan akhirnya membeli jam tangan yang kurang cocok walaupun sudah mengikuti tren jam tangan Alexandre Christie yang sedang berkembang. 


Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Jam

Kadang suka bingung ketika memilih jam tangan dan akhirnya malah jadi nggak beli sama sekali. Hal ini menandakan bahwa Anda harus lebih mengenal karakteristik jam tangan. Anda harus mencari informasi mulai dari segi desain, harga, sampai kepada brand dari jam tangan itu sendiri. Informasi ini mungkin menjadi serentetan indikator yang sering kali menjadi kriteria utama Anda sebelum membeli jam tangan.

Selain rentetan informasi di atas, setidaknya terdapat beberapa pertimbangan yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli jam tangan yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Jenis Kaca

Kaca sebagai salah satu komponen jam tangan, sampai saat ini masih dapat dibilang sebagai take it for granted. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa komponen kaca atau lensa jam tangan merupakan salah satu bagian jam tangan penting yang paling sering terbentur saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Saat ini, ada 3 jenis kaca yang paling sering digunakan oleh para manufaktur jam tangan untuk memproduksi lini produk jam tangan mereka, yaitu mineral glass, sapphire, dan crystal replica.

2. Tali Jam Tangan

Berbeda materialnya, beda pula nuansa yang diberikan oleh jam tangan. Strap jam tangan dari logam memberikan nuansa berkelas dan juga profesionalisme. Sementara itu, tali jam dari kulit memiliki kesan rugged dan juga kesederhanaan tangguh. Bahan karet dan juga kain tepat untuk gaya sporty dan juga kasual. Terakhir, material kayu mengesankan produk handmade dan melambangkan keuletan pengrajin.

3. Bahan Utama Jam Tangan

Sampai saat ini, bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jam tangan tak lain adalah bahan yang terbuat dari metal atau logam. Patut diperhatikan, jam tangan yang baik sudah semestinya memiliki bahan dasar berupa campuran logam yang kokoh dan kuat. Pastikan bahwa jenis logam atau besi yang digunakan bukanlah besi hollow atau campuran, melainkan besi yang padat. 

Salah satu indikator yang paling mudah digunakan adalah dengan menimbang berat dari bracelet, atau watch case-nya sendiri. Di mana jenis besi yang padat pasti lebih berat apabila dibandingkan dengan besi yang terbuat dari logam campuran. Lebih jauh, apabila jam tangan tersebut terbuat dari stainless steel, pastikan jenis stainless steel yang digunakan. Jam tangan Alexandre Christie setidaknya menggunakan jenis 316L, jenis stainless steel yang cukup umum ditemukan dipasaran. 

4. Pilih Warna

Pilihan warna untuk jam tangan sangat banyak sekali, Anda hanya tinggal mencocokannya dengan warna kulit. Untuk jam tangan pria pilihan warnanya biasanya lebih terbatas. Berbeda dengan jam tangan wanita yang bisa dibuat dengan varian banyak warna. Warna hitam dan coklat untuk dipakai pria adalah pilihan bijak agar cocok dikombinasikan dengan pakaian apa pun.

5. Sesuaikan dengan Ukuran Pergelangan Tangan

Memilih jam tangan yang ukurannya sesuai dengan pergelangan tangan itu penting sekali. Bila ukuran jam tangan Anda terlalu besar, maka Anda bisa kelihatan norak. Di lain sisi, bila jam tangan Anda terlalu kecil, Anda malah akan kelihatan seperti mengenakan gelang. Maka dari itu, Anda harus menyesuaikannya dengan teliti dan tentunya mengikuti trend fashion.

Nah, demikianlah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jam tangan. Selain material sebagai indikator utama, pemilihan model jam tangan Alexandre Christie juga sangat penting. Pemilihan model jam tangan yang sesuai dengan tren yang sedang berkembang biasanya lebih meningkatkan kepercayaan diri Anda.


EmoticonEmoticon